Jelang rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat provinsi, Bawaslu Jatim konsolidasi data dan hasil pengawasan bersama Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Sabtu (02/03/2024) di Surabaya.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Data Informasi, Dwi Endah Prasetyowati mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan secara matang pengawasan rekapitulasi tingkat provinsi.

”Sejak pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu kita sudah punya datanya. Konsolidasi ini dilakukan agar semua masalah dari rekapitulasi tingkat kecamatan dan kabupaten/kota kita bahas bersama. Saya perhatikan di beberapa tempat bahwa ada beberapa hal yang tidak muncul di kecamatan tapi muncul dan meledak di Kabupaten/Kota,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Endah juga memastikan bahwa setiap masalah yang berpotensi muncul dalam rekapitulasi tingkat provinsi harus bisa diantisipasi.

”Potensi apapun yang muncul nanti saat rekapitulasi dibahas dan diselesaikan. Makanya Form A nya harus dicermati dengan seksama, lalu potensi selisih suara, kejadian khusus dan dinamika yang terjadi saat rekapitulasi saat di tingkat Kabupaten/Kota,” jelasnya

Endah berharap lewat konsolidasi data dan hasil pengawasan di tingkat Kabupaten/Kota tersebut akan mampu menjaga hasil Pemilu 2024.

”Kami berharap jangan ada yang ditutupi bila ada masalah di tingkat kabupaten/kota. Kita cari solusinya bersama. Lebih baik kita tahu sekarang daripada kita tahu nanti saat rekapitulasi di provinsi. Harapannya semoga kita semua bisa menjaga kualitas dan hasil Pemilu 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0