Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Kordiv Humas dan Data Informasi, Dwi Endah Prasetyowati, mengawal proses pendistribusian surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) terakhir untuk Provinsi Jawa Timur.

Disebutkan, Jumat malam, (12/01/2021) pada pukul 21.00 WIB, pihak ekspedisi yang berangkat dari pabrik PT. Intan Sejati Klaten yang merupakan perusahaan percetakan yang menjadi rekanan KPU untuk memproduksi surat suara PPWP untuk wilayah Jawa Timur, bergeser menuju ke Kota Kediri, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Tulungagung. Tiga daerah yang ikut dalam pengiriman terakhir.

Dalam pengawasan langsung tersebut, Endah menekankan jangan sampai ada keterlambatan pendistribusian maupun ketidaktepatan jumlah surat suara yang disediakan.

“Bawaslu bertugas untuk memastikan KPU dan penyedia dalam pengadaan logistik khususnya surat suara sesuai dengan perencanaan, tahapan, waktu, jumlah dan ketepatan yg sudah direncanakan yang dibutuhkan untuk pemilu 2024”, jelas komisioner asal Jember ini.

Sementara itu, manager pemasaran PT. Intan Sejati, Purwanto menerangkan bahwa dengan didistribusikannya surat suara PPWP ke Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung, maka surat suara PPWP untuk Provinsi Jawa Timur sudah tuntas mencapai 100%.

“Karena sudah 100% terkirim, maka saat ini pabrik fokus mencetak surat suara untuk pengganti surat suara yang rusak, sambil menunggu laporan dari KPU terkait berapa jumlah surat suara yg rusak yang sudah di distribusikan ke daerah”, ungkap Purwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0