Dua Anggota Bawaslu Jatim, Rusmifahrizal Rustam dan Dwi Endah Prasetyowati dilantik sebagai Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dari unsur Bawaslu periode 2023-2024, pada Selasa malam (07/10/2023) di Jakarta.

Pasca dilantik, Rusmifahrizal Rustam berharap tidak ada pelanggaran kode etik bagi penyelenggara pemilu di Jatim.

“Harapan saya di periode ini tidak banyak lagi kasus Pelanggaran Kode Etik (PKE) yg ditangani TPD Jatim seperti periode sebelumnya,” ungkapnya

Menurutnya, penyelenggara pemilu harus memegang teguh sumpah janjinya saat dilantik.

“Ke depan kita memasuki tahapan-tahapan pemilu krusial dan masyarakat atau pemilih semakin kritis terhadap penyelenggara pemilu. Saya harapkan penyelenggara pemilu di Jawa Timur dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan berpedoman pada asas-asas penyelenggaraan pemilu dan memegang sumpah janjinya serta mematuhi pedoman dan perilaku penyelenggara pemilu sehingga kedepan dapat meminimalisir laporan pelanggaran kode etik dari masyarakat atau pemilih,” jelasnya

Senada dengan itu, Dwi Endah Prasetyowati yang juga dilantik berahap bahwa keberadaan TPD DKPP bisa menjaga marwah penyelenggara pemilu.

“Semoga TPD di Jatim mampu menjaga marwah penyelenggara pemilu dan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses dan hasil pemilu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0