Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

Divisi hubungan masyarakat dilarang mati gaya. Trend zaman adalah peluang untuk mengabarkan apa saja yang telah dilakukan lembaga. Untuk itulah, Bawaslu Jatim kini telah membuat akun TikTok sebagai saluran kreatif.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggraini menguraikan bahwa TikTok sebagai sarana baru agar lebih menjangkau anak muda.

“TikTok ini populer ya di kalangan anak muda. Makanya kami masuk jalur kreatif yang baru untuk mengenalkan apa itu Bawaslu dan apa yang kita kerjakan,” terangnya via saluran Whatsapp, Jumat (04/06).

Dengan fitur edit foto disertai lagu, TikTok menurut Ely menjadi platform yang menghibur dan digemari.

“Kalau kita lihat TikTok itu kan durasi videonya sekitar 15 detik hingga 1 menit. Cukup singkat. Dengan begitu, ya kita harus kreatif dalam membuat konten. Sedikit tapi mudah dipahami,” tambahnya.

Sebagaimana media sosial lainnya, Ely memprediksi bahwa TikTok bisa jadi saluran kampanye pada pemilu 2024.

“Data yang dihimpun oleh Statista pada Februari 2021 kemarin pengguna harian TikTok secara global mencapai 35,28 juta. Kalau penggunanya terus naik, maka ini bisa jadi akan digunakan oleh peserta pemilu pada 2024,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa akun TikTok Bawaslu Jatim pertama kali dibuat pada tanggal 27 Mei 2021. Setidaknya telah ada dua konten yang diupload.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize
Click to listen highlighted text!