Sekolah Kader Pengawas Pemilu (SKPP) 2021 akan diluncurkan pada di Gresik Selasa nanti (15/06). Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Syahril menyampaikan siap menyukseskan gelaran nasional tersebut. Hal ini ia sampaikan dalam Apel pagi pada Senin (14/06).

“SKPP adalah program prioritas nasional dari Bawaslu. Ada 8 titik yang hendak dilaksanakan di Jatim. Kita harus siap untuk menyukseskan secara teknis acara nasional yang akan diluncurkan besok di Gresik,” terangnya.

Bagi Sapni, SKPP adalah program ideal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kesuksesan pemilu itu juga diukur saat muncul kesadaran masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan setiap pelanggaran yang ada. SKPP ini akan menumbuhkan kesadaran tersebut,” tambahnya.

Dengan pentingnya SKPP tersebut, Sapni mengungkapkan bahwa SKPP bukan hanya tanggung jawab satu bagian saja, tetapi perlu peran kebersamaan dari antar bagian.

“Apel ini sebagai konsolidasi antar bagian agar tidak ada sekat antara kita. SKPP ini harus kita sukseskan bersama di seluruh bagian Bawaslu Jatim,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rutinitas Apel pagi dilaksanakan oleh Bawaslu Jatim dengan diikuti oleh pejabat struktural dan staf. Berlangsung sejak jam 8 hingga 9 pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0