Kabar gembira. Bawaslu membuka pendaftaran Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP). Lewat akun instagramnya, Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin menarasikan bahwa SKPP diselenggarakan di 304 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Mari Bergabung. Bawaslu kembali mengajak para kader terbaik tanah air untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021 di 304 Kabupaten/Kota.” tulisnya.

Lebih terang, Afif menjelaskan dari 304 Kabupaten/Kota rekrutmen peserta akan dilaksanakan secara selektif.

“Rekruitmen peserta dilakukan secara selektif. Dapat mengikuti pendidikan ini dari tingkat dasar, menengah dan lanjut,” tambahnya.

Masih menurut Afif, pendaftaran sudah mulai dibuka sejak 24 hingga 28 Mei 2021.

“Pendaftaran peserta dibuka secara online mulai 24-28 Mei. Nanti SKPPnya akan dilaksanakan pada bulan Juni-Oktober,” tulisnya.

Diketahui, Syarat dan ketentuannya, antara lain usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun, pendidikan minimal SMA dan sederajat, diutamakan yang punya pengalaman sebagai pengurus organisasi atau komunitas, tidak pernah jadi anggota partai politik, dan belum pernah mengikuti SKPP di luar jaringan.

Syarat lainnya, belum pernah jadi penyelenggara adhoc, tidak pernah menjadi tim kampanye atau tim sukses pasangan calon tertentu, tidak pernah terlibat kasus hukum, dan bebas narkoba.

Selengkapnya, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan berikut: https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/.

39 thoughts on “Bawaslu Buka Pendaftaran SKPP, Begini Syarat dan Ketentuannya”
  1. Pemilu sebagai sarana partisipasi politik masyarakat
    Melalui pemilu rakyat secara langsung dapat menetapkan kebijakan publik melalui dukungannya kepada kontestan yang memiliki program aspiratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0