jatim.bawaslu.go.id – Jakarta. Rabu (25/07/18) telah dilantik sebanyak 81 orang Anggota Bawaslu Provinsi di Jakarta yang dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Abhan. Dengan pelantikan tersebut, persentase jumlah anggota perempuan pada Bawaslu Provinsi meningkat menjadi 22 persen dari sebelumnya 19 persen.

Anggota perempuan terbanyak Bawaslu Provinsi terdapat di empat provinsi salah satunya yaitu Provinsi Jawa Timur dengan jumlah 2 orang. Semula Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang berjumlah 3 kini berjumlah 7 orang dengan 2 orang perempuan.

Dari total 188 orang anggota Bawaslu di 34 provinsi, 41 orang di antaranya adalah perempuan. Hal itu dapat tercapai karena tingginya komitmen Bawaslu untuk menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu yaitu memerhatikan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.
Peningkatan persentasi jumlah anggota perempuan pada Bawaslu Provinsi itu karena jumlah anggota perempuan bertambah sebanyak 18 orang. Sebelum penambahan itu, jumlah anggota perempuan hanya sebanyak 23 orang.
Sumber : bawaslu.go.id

By

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0