Peringati Hari Lahir Pancasila, Bawaslu Jatim ingatkan tentang Persatuan

jatim.bawaslu.go.id. Surabaya .Sabtu (1/6), Jajaran Bawaslu Jatim menggelar upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2019. Muh. Ikhwanudin Alfianto yang bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa kelahiran pancasila merupakan proses panjang.

“Pancasila lahir ini dalam proses yang lama. Kita berharap jangan pernah melupakan sejarah kelahiran Pancasila. Sudah waktunya tidak diperdebatkan lagi. Harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari”, sambutnya.

Upacara peringatan hari lahir pancasila diikuti oleh semua staff Bawaslu Jatim. Acara yang berlangsung khidmat dan khusyuk ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor yang beralamat di Jalan Tanggulangin 3 Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Muh. Ikhawanudin Alfianto juga menyampaikan bahwa berkat Pancasila hingga kini Indonesia sebagai Bangsa dan Negara tetap ada.

“Kita ini satu kesatuan. Darat dan laut, flora dan fauna. Secara antropologis dan sosiologis kita memiliki keragaman etnis, suku, dan agama. Semuanya berhasil disatukan oleh Pancasila”, ucapnya lebih jauh.

Lebih jauh, Komisioner Bawaslu Jatim ini menyampaikan tentang visi ke depan yang bersumber dari Pancasila. “Kami melihat Pancasila perlu dijadikan sebagai ‘Politik Harapan’. Yakni suatu harapan bahwa kita bersatu untuk kemajuan dan merealisasikan kehidupan masyarakat yang rukun, aman dan adil”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *