Dukungan untuk Bawaslu Jatim Terus Mengalir, kali Ini dari Pospera

jatim.bawaslu.go.id. Dukungan dari kelompok masyarakat terus mengalir kepada Bawaslu Jawa Timur. Kini datang dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Jawa Timur. Lima orang perwakilan dari Pospera datang mengunjungi kantor yang beralamat di Jalan Tanggulangin 3 Tegalsari Jawa Timur, pada 2 Mei 2019, sekitar pukul 16.00 WIB.

Rombongan dari Pospera diterima langsung oleh Pimpinan Bawaslu Jawa Timur. Tampak yang menerima adalah Ketua Bawaslu Jawa Timur, Mohammad Amin, Aang Kunaifi, Eka Rahmawati, Ikhawanuddin Alfianto dan Purnomo Satrio Pringgadigdo. Perwakilan dari Pospera langsung menyampaikan turut berbela sungkawa yang dalam atas meninggalnya banyak pahlawan demokrasi yang mengawal jalannya Pemilu 2019. Untuk itu, atas banyaknya jasa dari pahlawan demokrasi, Pospera juga mendorong atas perhatian pemerintah terhadap pahlawan demokrasi yang gugur di medan tugas.

“Kami berbela sungkawa atas banyaknya pengawas Pemilu yang gugur. Sungguh mereka bekerja dengan jiwa dan raganya”, ungkap Perwakilan dari Pospera.

Pospera menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggara untuk terus menjalankan proses Pemilu yang sedang berlangsung. Di samping juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunggu dan menghormati proses Pemilu yang sedang berlangsung. Dalam pertemuan di ruang Plt Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim tersebut, Pospera juga akan ikut mengambil langkah hukum bilamana terjadi gerakan inkonstitusi. Karena menurut kelompok masyarakat ini, Pemilu tahun 2019 telah berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia dan jujur. Sehingga segala gerakan di luar jalur hukum akan dilakukan untuk membela penyelenggara negara. Menyikapi dukungan dari Pospera, Aang Kunaifi menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi. “Dalam beberapa hari ini banyak dukungan kepada Bawaslu Jatim. Kemarin dari Cipayung Plus dan Alumni ITS”, ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Aang Kunaifi juga menginisiasi agar berbagai kelompok tersebut bisa diakomodir untuk melakukan kegiatan bersama dalam tajuk Pemilu 2019. “Tentu sangat menarik bila berbagai kelompok masyarakat ini bisa melakukan kegiatan bersama dan menyatakan sikap terhadap Pemilu 2019”, tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. “Dukungan masyarakat sangat berarti bagi kami. Di sini hadir beberapa pimpinan Bawaslu yang mempunyai tugas siang hari dan malam dalam mengawal Pemilu”, tambah Amin dan mengenalkan satu persatu Komisioner yang hadir dalam pertemuan.

Dukungan dari masyarakat terhadap Bawaslu juga diapresiasikan dengan mengirimkan Banner di depan kantor Bawaslu Jatim. Tidak kurang dari 10 banner ucapan dukungan kepada Bawaslu Jatim terpampang. Mulai dari dukungan dari mahasiswa, kaum intelektual, hingga kepada masyarakat yang peduli terhadap Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *