Bawaslu Tekankan Integritas sebagai Syarat Utama SDM Unggul

jatim.bawaslu.go.id – Surabaya. (17/08) Jajaran Bawaslu Jawa Timur menggelar perayaan hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia, di Jalan Tanggulangin 3 Tegalsari Surabaya. Dengan tema: SDM Unggul untuk Indonesia maju, Bawaslu Jatim menekankan integritas sebagai syarat utama untuk kemajuan Indonesia.

Pembina Upacara, Triyono yang membacakan isi pidato dari Ketua Bawaslu RI menyampaikan bahwa setiap manusia yang belum pandai bisa belajar. Yang belum cakap, bisa dengan dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak memiliki integritas, akan sulit dihilangkan.

“Masa depan demokrasi ditentukan oleh pengawas Pemilu yang berintegritas, cerdas dan cakap. Integritas yang paling awal dibentuk untuk mencapai SDM yang unggul dan mewujudkan Indonesia maju”, ungkapnya.

Triyono juga mengingatkan tantangan demokrasi ke depan akan semakin menantang. Peringatan 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum untuk kian meningkatkan kreativitas. “Untuk menjawab tantangan demokrasi, kita harus yakin dan bersatu untuk menyongsong berbagai perhelatan demokrasi ke depan”, paparnya.

Upacara dimulai dari jam 08.00 hingga jam 09.00. Selepas upacara resmi, Bawaslu Jawa Timur menggelar berbagai lomba antar divisi. Mulai dari lomba makan krupuk 1 kaki, lomba joget menggunakan balon, lomba menjatuhkan karet dan lomba eat bulaga. Dalam perhelatan lomba, tampil sebagai juara umum adalah dari Divisi Humas Bawaslu Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *