Bawaslu Jatim Awasi Langsung Rekapitulasi Tingkat Provinsi

jatim.bawaslu.go.id. Bawaslu Jatim melakukan pengawasan langsung pada rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2019 di tingkat Provinsi.

Pengawasan dilakukan untuk memastikan tidak ada kesalahan saat rekapitulasi suara yang berlangsung di Hotel Singgasana Surabaya (5/4). Acara yang dikemas dalam rapat pleno terbuka itu dihadiri oleh seluruh komisioner Bawaslu Jawa Timur.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi mengatakan, Bawaslu Jatim sendiri baru saja selesai melakukan konsolidasi bersama seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mencermati potensi terjadinya maladministrasi, pelanggaran, keberatan-keberatan dari berbagai pihak, dan kemungkinan lain yang akan terjadi saat rekapitulasi berjalan.

“Kami telah melakukan verifikasi dari C1, C1 Plano, DA1, DB1, DB2, DB excel, fom A dan laporan online”, kata Aang.

Seluruh data hasil pengawasan saat rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota akan jadikan sebagai bahan untuk melakukan pengawasan di tingkat provinsi.

“Rekapitulasi dimulai dari 7 kota, yakni Kota Kediri, Blitar, Pasuruan, Mojokerto, Madiun, Batu, dan Probolinggo”, ungkap Aang.

Aang berharap rekapitulasi berjalan dengan lancar, jujur dan adil.

Dalam jadwal yang disampaikan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, rekapitulasi akan berlangsung sejak tanggal 5 hingga 9 Mei 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *