Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

Pilkada di Jatim tidak hanya diikuti daerah yang berporos di darat. Tapi juga masyarakat yang ada di Kepulauan. Kabupaten Sumenep memiliki 7 kecamatan yang ada di pulau. Jarak tempuh terdekat setengah jam, dan yang terjauh bisa 24 jam. Bagaimana rekrutmen PTPS di sana? Berikut liputannya.

Hingga hari ke 5, rekrutmen seluruh kecamatan di Sumenep baru 520 pendaftar. 344 dari laki laki dan 176 perempuan. Koordinatoor Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM), Hosnan menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat di kepulauan masih rendah.

“Antusiasme masyarakat pada pembentukan PTPS ditengah-tengah pandemi khusus kecamatan yang berada di wilayah kepulauan dirasa masih jauh dari harapan,” terang Hosnan via Saluran Whatsapp, 07 Oktober 2020.

Menurut Hosnan, dari 7 Kecamatan yang ada di Kepulauan, hanya 1 Kecamatan yang belum ada pendaftar sama sekali.

“Di Kecamatan Arjasa sudah ada 57 pendaftar, Kecamatan Kangayan 11 pendaftar, Kecamatan Sapeken 16 orang pendaftar, dan Gayam 9 orang pendaftar, Masalembu 4 orang pendaftar, Nonggunong 3 orang pendaftar, sedangkan Raas belum ada pendaftar sama sekali,” tambah Hosnan.

Komisioner yang juga berasal dari kepulauan Sumenep ini mengaku akan terus bekerja semaksimal mungkin dapat memenuhi kuota 2 kali kebutuhan PTPS sampai akhir pendaftaran.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kouta 2 kali kebutuhan sampai batas akhir pendaftaran PTPS,” terangnya.

Pihaknya telah mengidentifikasi dan melakukan evaluasi tentang kesulitan dalam rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) sebelumnya.

“Kami mengevaluasi dari pembentukan PKD kemarin. Akan ada perhatian khusus bagi kecamatan yang kesulitan SDM,” pungkas Hosnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize
Click to listen highlighted text!