Dekat dengan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya lewat media sosial (medsos). Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Nur Elya Anggraini mengajak Panwascam se-Kabupaten Blitar untuk merawat media sosial lembaga untuk kepentingan semakin dekat dengan masyarakat. Hal ini ia sampaikan saat mengisi Rapat Koordinasi (Rakoor) 22 Penanggung Jawab Kehumasan Panwascam se-Kabupaten Blitar, sabtu (05/09)

“Ayo kita besarkan dan rawat medsos lembaga kita. Buat citra yang baik bagi lembaga ini agar makin dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kehumasan menurut Ely, memiliki sederet tugas yang tidak terikat dengan tahapan dan harus eksis sebagai wajah pengawas pemilu.

“Jika masyarakat sudah terbiasa dan menerima citra kita, otomatis akan memudahkan Bawaslu mengajak melakukan pengawasan partisipatif,” tambahnya.

Menurut Ely, lewat media sosial, Panwascam juga harus turut memberikan informasi tentang tugas, fungsi dan kewenangan Bawaslu.

“Makanya media sosial kita harus aktif mengabarkan kepada masyarakat tentang apa yang kita lakukan,” pungkas Ely.

Sebagai informasi, Rapat Koordinasi (rakor) diikuti oleh 22 Penanggung Jawab (Pj) Kehumasan Panwascam se-Kabupaten Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize