Dengan kerja sama dengan E-Perpusda daerah, Bawaslu Kabupaten Jombang meluncurkan pojok pengawasan versi digital jum’at siang (04/09). Peluncuran itu ditandai dengan pencet tombol oleh Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggraini.

Srikandi yang akrab dipanggil Ely ini mengapresiasi Bawaslu Jombang yang memiliki inisiatif pojok pengawasan versi digial sehingga bisa mempercepat dan mempermudah pemilih untuk mendapatkan akses pengetahuan.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap Bawaslu Jombang. Pojok pengawasan versi digital ini akan mempermudah masyarakat. Ada 73 buku yang telah berhasil di digitalisasi dan diharapkan meningkatkan partisipasi,” terang Ely via daring.

Untuk menarik minat masyarakat mengawasi pemilihan, menurut Ely harus dimulai dengan membongkar pemikirannya lebih dulu tentang manfaat yang diperoleh.

“Jika sudah tahu manfaatnya, maka masyarakat akan sukarela untuk akan melakukan pengawasan partisipatif tanpa dipaksa,” tambahnya lagi.

Bagi Ely Pojok Pengawasan digital akan menjadi titik temu masyarakat dan pengawas secara digital.

“Ruang digital ini akan menjadi titik temu. Nantinya kami harap juga harus juga ditopang dengan pojok pengawasan di kantor masing-masing,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, optimalisasi pojok pengawasan di Jawa Timur sedianya akan diresmikan pada bulan April 2020 di seluruh Jawa Timur. Karena situasi pandemi, maka akhirnya tertunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize