Setelah mengikuti tahap E-Learning berupa pembelajaran via audio visual, sebanyak 1.696 peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) dari Jawa Timur dinyatakan lulus dan bisa mengikuti rangkaian tahapan kedua berupa Webkusi dengan komisioner Bawaslu di Jawa Timur. Sementara 375 lainnya dinyatakan tidak lulus.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Nur Elya Anggraini menyampaikan selamat kepada peserta yang lulus SKPP daring sehingga bisa mengikuti tahap webkusi.

“Selamat untuk peserta SKPP di Jatim yang lulus tahap pembelajaran secara audio visual. Nanti ditahap selanjutnya akan diperdalam dengan webkusi”, terang Ely via online

Tahap Webkusi menurut Kepala Sekolah SKPP Jatim ini adalah pertemuan tatap muka secara daring antar peserta dengan pengawas Pemilu se-Jawa Timur. Pada tahap ini memungkinkan dialog antara peserta dengan Bawaslu.

“Barangkali ada pemaparan yang belum difahami secara tuntas di tahap audio visual, nanti bisa ditanyakan dan didiskusikan secara langsung dengan komisioner di lingkungan Jawa Timur sehingga bisa lebih paham terhadap keseluruhan materi”, tutur Ely.

Sebagai informasi, tahap Webkusi akan dilaksanakan antara tanggal 3-15 Juni 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize