Pengawas Ad Hoc se-Jawa Timur kembali diaktifkan sejak 14 Juni 2020. Mengingat bahwa tahapan Pilkada lanjutan sudah dimulai pada 15 Juni 2020. Setidaknya 1.158 Panwascam dan 4.789 Panwaslu Desa dan Kelurahan di 19 Kabupaten/Kota yang Pilkada di Jawa Timur akan kembali bekerja.

“Selamat kembali bekerja untuk mengawasi Pilkada 2020. Bekerja untuk mengawasi tahapan dengan sebaik-baiknya dengan tetap terus menjaga keselamatan dan kesehatan”, tutur Amin via online.

Pria asal Sumenep ini sebelumnya, pada Sabtu Sore (13/06) sudah memberikan arahan agar 19 Kabupaten/Kota sudah mulai menyiapkan diri mengaktifkan pengawas ad hoc yang sebelumnya di nonaktifkan. Persiapan itu menurut Amin meliputi tentang keterpenuhan syarat dari Panwaslu ad hoc.

“Dilihat lagi apakah siap untuk bekerja penuh waktu mengawasi Pilkada lanjutan dan juga dipastikan agar benar-benar masih cukup syarat secara administratif”, terang Amin via daring.

Sebagai informasi, pengawas ad hoc dalam waktu dekat akan bekerja untuk mengawasi pemutakhiran data pemilih. Khusus untuk daerah yang terdapat calon perseorangan, maka pengawas ad hoc akan terlibat dalam verifikasi faktual dukungan calon perseorangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content
Warning: Missing arginfo for clos_ssa_test() in Unknown on line 0