Bulan ramadhan kali ini memang berbeda. Sahabat Bawaslu akan menjalani puasa lebih banyak di rumah. Tentu kita tidak ingin menjalaninya hanya dengan rebahan semata. Karena ramadhan merupakan bulan berkah dan penuh ampunan. Maka dari itu, untuk mengisi ramadhan lebih produktif, Bawaslu akan menyelenggarakan tadarus pengawasan pemilu secara online. Hari ini, 24 April resmi dibuka oleh Bawaslu Republik Indonesia.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggraini mengajak semua masyarakat untuk ikut dalam tadarus pengawasan pemilu. Biar puasa yang dijalani tambah berkah, manfaat dan dapat menambah pengetahuan tentang proses demokrasi.

“ Yuk kita ikut tadarus pengawasan pemilu. Kita gunakan gadget untuk belajar secara online di media sosial resmi Bawaslu. Ada banyak ilmu yang bisa didapat. Mulai cara stategi pengawasan, pencegahan, dan penindakan,” ungkapnya via saluran Whatsap.

Menurut Ely, sisi pentingnya mengikuti tadarus pengawasan pemilu karena dinamika pemilihan saat pandemi tantangannya akan tambah kompleks. Sehingga strategi pengawasan, pencegahan dan penindakan juga dituntut menjawab sejumlah masalah di lapangan.

“Saya kira kita memang harus bersama sama ikut dalam tadarus pemilu. Dinamika berubah, maka strateginya juga akan berubah. Yuk ikut tadarus pengawasan pemilu,” tambahnya.

Yang membuat semakin menarik adalah yang mengisi tadarus pengawasan pemilu terdiri dari para ahli dibidangnya. Selain tentu secara bergiliran akan diisi oleh Ketua dan Anggota Bawaslu RI. Nantinya juga akan diisi juga oleh para para akademisi, praktisi, hingga pengamat pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize