Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan juga menyampaikan apresiasi dan selamat terhadap Bawaslu Jawa Timur yang meluncurkan ruang laktasi pada peringatan hari kartini.
Bagi Abhan rang laktasi merupakan impian dan semangat dari Bawaslu Jatim untuk menghargai kelompok perempuan. Sebagaimana di masa lalu sosok Kartini yang berjuang untuk kesetaraan perempuan.

“Kita peringati hari Kartini untuk meneladani perjuangan mewujudkan kesetaraan. Ruang laktasi Bawaslu Jatim adalah bagian dari menghargai kelompok perempuan membutuhkan ruang privasi untuk memberikan ASI ekslusif. Semoga diikuti juga oleh Kabupaten/Kota lainnya juga ada ruang laktasi,” ujar Abhan via online.

Menurut Abhan, dalam lingkungan kerja seyogianya perlu tersedia ruang untuk perempuan yang sedang menyusui. Saat seorang perempuan menyusui, maka sebenarnya sedang memberikan asih, asah dan asuh kepada bayinya.

“Perempuan itu madrasah pertama bagi manusia. Perempuan menentukan derajat masa depan kemanusiaan. Untuk itulah, setiap lembaga memang perlu untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan perempuan untuk memberikan ASI ekslusif terhadap putra putrinya. Sekali lagi, selamat untuk Bawaslu Jatim,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize