Srikandi Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo juga memberikan apresiasi terhadap Bawaslu Jawa Timur dalam meluncurkan ruang laktasi yang ramah perempuan dan anak. Bagi Dewi, tidak semua lembaga memikirkan dan peduli terhadap kebutuhan perempuan. Bawaslu Jatim berhasil menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan perempuan.

“Perempuan itu memang kodratnya hamil, melahirkan dan menyusui. Maka penyediaan ruang yang ramah perempuan ini akan berkontribusi terhadap kerja perempuan di ruang publik,” tutur Dewi.

Bagi Dewi, ruang laktasi yang diluncurkan oleh Bawaslu Jatim bukan hanya demi kepentingan perempuan saja. Tetapi juga laki laki. Dewi berharap bahwa tersedianya ruang laktasi juga akan menginspirasi Bawaslu Provinsi lain di seluruh Indonesia.

“ Saya menyampaikan apresiasi secara terbuka. Semoga bisa menginspirasi provinsi lain. Saya selalu mendukung kegiatan yang berkenaan dengan peningkatan kualitas perempuan agar lebih memberikan kontribusi,” terang Dewi.

Dalam kesempatan itu, Dewi selain menyampaikan selamat hari kartini terhadap pejuang demokrasi, juga memberikan apresiasi pada ucapan selamat srikandi Bawaslu se-Jawa Timur terhadap pejuang medis yang berada di garda terdepan dalam menangani penyebaran virus corona.

“ Kami sampaikan terima kasih telah membuat video dukungan terhadap pejuang medis yang berada di garda depan. Saya berharap agar kaum perempuan juga memberikan kontribusi sekecil apapun terhadap pencegahan persebaran covid-19,” pungkas Dewi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize