Pada tanggal 09 April 2020, Bawaslu berulang tahun yang ke 12. Perayaan hari lahir ini pada awalnya direncanakan akan digelar dengan bentuk expo yang tentu saja akan melibatkan khalayak ramai. Namun dengan situasi pandemik dan pencegahan persebaran covid-19, Bawaslu Jatim akan memperingati ulang tahunnya dengan doa dan bakti sosial.

Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin, dalam Rapat Koordinasi (Rakoor) online bersama dengan seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota, menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun untuk Bawaslu akan dilakukan doa dan bakti sosial.

“Bawaslu Jawa Timur akan memperingati ulang tahun dengan doa. Tentu tetapi memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kita juga akan melakukan bakti sosial”, terang Amin via aplikasi zoom dalam Rapat Koordinasi Online, jumat 03 April 2020.

Bakti sosial yang dimaksud oleh Amin adalah ikhtiar pimpinan dan Keluarga Besar Bawaslu Jawa Timur dengan sukarela akan mengumpulkan dana untuk turut terlibat dalam pencegahan covid-19. Dana yang terkumpul akan dibelikan alat-alat kesehatan seperti masker, handsanitizer, sabun cuci tangan, dan paket sembako untuk masyarakat terdampak.

“Kami akan bagikan kepada masyarakat sekitar kantor dan kawasan Surabaya yang masuk di zona merah covid-19”, terangnya.

Kabar baik lainnya, pada tanggal 09 April nanti, pegawai Bawaslu Jawa Timur akan melakukan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). “Kami juga akan melakukan donor darah untuk merayakan ulang tahun Bawaslu”, tambah Amin.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakoor) via daring tersebut, Amin juga mengimbau pengawas Pemilu se-Jawa Timur untuk mematuhi anjuran dari pemerintah berkenaan dengan pencegahan covid-19. Selain itu, Amin menyampaikan akan terus memantau aktivitas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur agar terus dapat memberikan pelayanan optimal sesuai dengan protokol pencegahan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize