Rabu (29/04) : Hari ini Bawaslu Jatim memulai ngabuburit online yang dikemas dengan pelatihan menulis berita. Ngabuburit online dibuka oleh Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar. Dalam sambutannya, Fritz menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Jatim karena tetap berusaha melakukan hal terbaik dalam kepentingan demokrasi ditengah covid-19.

Bagi Fritz, diperlukan sinergi seluruh stakeholder untuk meyukseskan demokrasi. Untuk mewujudkan itu, salah satunya dengan memilih dan memilah berita yang disampaikan kepada publik di era digital.

“Saya pernah menyampaikan di Surabaya, tidak ada yang lahir sebagai seorang pujangga. Kita harus bekerja keras. Ilmu sebagai hal yang harus dipelajari. Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh kawan-kawan. Ngabuburit sebelum kita berbuka,” ujar Fritz via online.

Masih menurut Fritz, Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu tidak hanya bekerja dalam konteks pencegahan dan pengawasan. Namun perlu juga strategi kehumasan yang baik.

“Bagaimana kita menentukan angle, wajah berita dan bobot yang benar. Di samping juga perlu target dan sasaran kita yang tepat,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin yang juga memberikan sambutan dalam pembukaan Ngabuburit Online, berharap bahwa kegiatan ini dapat berdampak terhadap peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Timur. Terutama bagi pemangku kehumasan di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Ini kesempatan yang baik dalam rangka mendukung kinerja Bawaslu,” ungkap Amin.

Sebagai informasi, ngabuburit online akan dilaksanakan setiap Rabu selama bulan ramadhan. untuk edisi hari ini materi pelatihan disampaikan oleh Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Nur Elya Anggraini dan Koresponden CNN Indonesia, Wida Subianto. Acara berlangsung seru diikuti oleh setidaknya 80 orang dari pengawas dan staf di lingkungan Bawaslu se-Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize