Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan AntarLembaga Bawaslu Jatim mengatur ulang kinerja selama pandemi. Di antaranya akan segera melakukan pelatihan online kehumasan untuk 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Pelatihan online itu akan membahas tentang penulisan berita, pembuatan konten di media sosial dan layanan informasi publik. Giat ini akan diselenggarakan mulai awal Mei 2020.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan AntarLembaga Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggraini dalam rapat internal Divisi Humas, memberikan gambaran singkat bahwa untuk penulisan berita akan nantinya akan mengulas tentang menentukan lead berita, menentukan fokus, menulis berita yang baik dan efisien. Selain tentu nanti akan juga akan berkenaan dengan teknis pembuatan konten di media sosial dan manajemen layanan informasi publik.

“Kita perlu untuk mengatur ulang kinerja kita. Awal mei kita akan adakan pelatihan kehumasan online. Nanti kita fokus pada berita dan konten di media sosial. Sasarannya adalah Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur”, ungkap Nur Elya Anggraini.

Tidak hanya tentang pelatihan saja, Humas Bawaslu Jatim akan segera melakukan rapat redaksi online untuk tema Buletin Edisi 7.

“Kita akan menerbitkan buletin yang ke-7. Akhir April kita akan mengadakan awal rapat redaksi online”, ujar Ely via aplikasi Zoom.

Sejumlah hal juga dibahas dalam rapat online. Mulai dari manajemen upload berita, pojok pengawasan, dan juga Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize