Rabu (15/04) Secara serentak Bawaslu Se-Jawa Timur melakukan sosialisasi gerakan memakai masker dengan tagar #SayaSadarSayaPakaiMasker Ayo Pakai Masker Saat di Luar Rumah. Sosialisasi itu dilakukan dengan mengunggah foto di media sosial resmi Bawaslu se-Jawa Timur dan juga pribadi pengawas Pemilu untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar saat keluar rumah menggunakan masker. Hingga berita ini diturunkan, sosialisasi ini setidaknya diikuti oleh 778 pengawas Pemilu se-Jatim mengunggah foto memakai masker.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk sadar memakai masker saat di luar rumah dengan cara mengunggah foto komisioner, koordinator sekretariat, pejabat struktural, seluruh staf di media sosial resmi Bawaslu dan akun pribadinya”, terang Amin, via saluran whatsapp.

Amin menyadari bahwa memakai masker merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran covid-19. Untuk itu, ia memulai dari pribadi dan lembaga yang dipimpinnya untuk kemudian mengajak masyarakat secara luas memakai masker saat keluar rumah.

“Ajakan memakai masker saat keluar rumah ini merupakan bagian dari rentetan merayakan 12 tahun Bawaslu”, tambah Amin.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya pada tanggal 09 April 2020 lalu, Bawaslu se-Jawa Timur telah membagikan 7.332 masker gratis kepada masyarakat yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kini setelah pembagian masker, Bawaslu se-Jawa Timur mengajak untuk memakainya saat terpaksa keluar dari rumah. Hal ini tentu diharapkan agar bersama-sama dapat memutus penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize