Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar juga memberikan apresiasi terhadap Bawaslu Jatim yang pada Hari Kartini meluncurkan ruang laktasi ramah perempuan dan anak. Fritz melihat pegawai di Bawaslu berada dalam usia produktif. Tersedianya kantor yang ramah perempuan dan anak adalah pengejawantahan tanggung jawab kelembagaan Bawaslu di Jawa Timur.

“Selamat atas ide yang telah diwujudkan. Saya rasa peringatan Hari Kartini memang dirayakan betul untuk kawan kawan di Jawa Timur. Kita tahu pegawai kita dalam usia produktif. Kita punya tanggung jawab di lembaga, namun juga mempunyai tanggung jawab untuk menjadi ayah dan ibu yang baik bagi keluarga kita,” terangnya via online, Selasa siang, 21 April 2020.

Tanggung jawab yang dimaksud oleh Fritz adalah saat disatu sisi harus bekerja profesional sebagai pengawas pemilu, namun disisi lain juga punya kewajiban pengasuhan yang perlu difasilitasi. Karena bila di tempat kerja tidak ada ruang ramah anak dan perempuan, maka tanggung jawab sebagai orang tua tidak akan maksimal.

Ruang laktasi Bawaslu Jatim menurut Fritz merupakan jawaban atas pemenuhan kerja sebagai pengawas pemilu dan juga sebagai orang tua untuk mengasuh anak.

“Bekerja jadi nyaman dan orang tua dapat melakukan kepengasuhan terhadap anak dengan baik. Saya mengapresiasi dan selamat hari kartini untuk pejuang demokrasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize