Sapni Syahril bergerak cepat pasca keluarnya Surat Edaran (SE) dari Bawaslu RI pada tanggal 16 Maret 2020, tentang Cegah Covid-19.

Sebagai kepala sekretariat, Sapni sesegera mungkin menyiapkan tentang pembagian piket di tingkatan staf Bawaslu Jatim. Mengingat bahwa Surat Edaran dari Bawaslu RI mengimbau agar sistem kerja di lingkungan Bawaslu dilakukan secara bergantian.

“Kami sudah membuat jadwal piket untuk pegawai di Bawaslu Jatim. Pembagiannya dengan cara tiap hari terdapat perwakilan satu orang dari masing-masing divisi yang masuk kantor”, terangnya via saluran whatsapp Rabu Malam, 18 Maret 2020.

Yang menarik, mantan Kepala Sekretariat Gorontalo ini memperioritaskan staf perempuan untuk bekerja di rumah.

“Perwakilan staf laki-laki dari 4 bagian tiap hari ke kantor. Sementara staf perempuan kami prioritaskan berada di rumah”, jelasnya lagi via saluran whatsapp.

Sapni juga menambahkan, meski sebagian besar staf bekerja di rumah, ia mewajibkan para staf untuk mengaktifkan alat komunikasi.

“Yang bekerja di rumah, bila ada kepentingan mendesak yang mengharuskan ke kantor, maka diharap untuk bisa datang ke kantor”, tambahnya.

Tidak hanya itu, pada Kamis, sekitar jam 10.00 Sapni akan melakukan Video Conferensi (Vidcon) dengan seluruh Koordinator Sekretariat (Koorsek) Bawaslu se-Jawa Timur untuk memastikan bahwa SE dari Bawaslu RI tentang cegah Covid-19 benar-benar telah diterapkan di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. (spt)

Fotographer : Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize