Kamis (19/03) Sekretariat Bawaslu Jatim memiliki cara baru untuk melakukan monitoring terhadap seluruh Koordinator Sekretariat (Koorsek) di Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, pasca Surat Edaran (SE) dari Bawaslu RI tentang pencegahan persebaran covid-19. Cara baru dimaksud adalah telekonferensi dengan seluruh Koordinator sekretariat se-Jawa Timur.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Syahril memberikan arahan terhadap seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur lewat video conferensi menggunakan aplikasi Zoom. Sapni terus membangun optimisme kepada Koorsek seluruh Jatim untuk terus menjalankan tugas pokok dan fungsi ditengah sistem kerja dengan pembagian piket.

“Jangan pesimis, diskusikan, dan sukseskan kegiatan kita walau dalam keadaan seperti ini”, ia tampak memberikan motivasi kepada seluruh koorsek se-Jawa Timur.

Sapni Syahril menilai, arahan lewat Vidcon memang dirasa efektif ditengah upaya pencegahan bersama virus covid-19.

“Kita harus terus melangsungkan kerja lembaga kita. Sehingga dibutuhkan adanya staf yang harus datang ke kantor didampingi oleh Koorsek di seluruh Jawa Timur”, tambahnya.

Untuk itu, ditengah sistem piket tersebut, Sapni berharap tidak akan menghambat tupoksi masing-masing.

“Silahkan melaksanakan kegiatan yang tidak tumpang tindih antara yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi yang melaksanakan Pilkada. Saya berpesan jangan pilih-pilih dalam bekerja, jangan beralasan tidak cakap padahal mampu dalam pekerjaan dimaksud”, pungkasnya. (ack)

Fotographer : Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize