Pegawai Sekretariat Bawaslu se-Jawa Timur memang sebagian besar ditugaskan untuk bekerja di rumah. Sebagian lagi masuk sesuai dengan pembagian piket. Hal ini setelah Surat Edaran (SE) dari Bawaslu RI untuk pencegahan covid-19.

Meski bekerja dirumah, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Bawaslu Jatim, Jufri Syahruddin tetap akan memantau para pegawai yang mendapatkan tugas bekerja di rumah dapat melakukan tugas seperti biasanya.

“Konsep awalnya bekerja di rumah semuanya. Namun ini tidak memungkinkan. Maka dibuatlah piket. Bukan shift. Akan kami tetap pantau untuk melakukan tugas seperti biasa”, terangnya via video conferensi terhadap Koordinator Sekretariat Bawaslu se-Jawa Timur, Kamis Siang di Kantor Bawaslu Jatim.

Jufri meminta sepada seluruh staf se-Jawa Timur yang bekerja dirumah agar tidak menganggapnya sebagai liburan dengan bepergian ke tempat umum. Pihaknya akan memberikan sanksi terhadap pegawai di lingkungan Bawaslu se Jatim yang malah tidak bekerja saat ditugaskan di rumah,

“Kami akan memberi sanksi jika kami mengetahui pegawai tidak bekerja atau tidak tuntas dalam mengerjakan tugas-tugasnya”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Sub Bagian (Kassubag) Administrasi dan Umum Bawaslu Jatim, Arif Priyono juga menekankan dengan tegas bahwa kerja di rumah bukan untuk liburan.

“Mohon untuk dipertegas kepada staf di Kabupaten/Kota yang sedang bekerja di rumah. Jangan malah liburan. Karena kami tetap membayar hak-hak para pegawai”, jelasnya dihadapan Koordinator Sekretariat Bawaslu se-Jawa Timur, via Video Conference, di Kantor Bawaslu Jawa Timur.

Arif menyarankan kepada seluruh pegawai di sekretariat Bawaslu se-Jawa Timur yang sedang sakit untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

“Untuk pencegahan, kami harap Kabupaten/Kota dilakukan penyemprotan disinfektan ke objek-objek yang sering disentuh secara bergantian semisal pintu. Kami sarankan untuk pencegahan”, pungkas Arif. (ack)

Fotographer : Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize