jatim.bawaslu.go.id. Senin (2/3)-Kebutuhan perempuan yang bekerja di sektor publik memang kompleks. Fasilitas kantor yang ramah perempuan merupakan suatu keniscayaan. Apalagi bagi perempuan yang baru melahirkan dengan tuntutan dan tugasnya di ruang publik. Koordinator Divisi Humas dan Hubal, Nur Elya Anggraini tampaknya memiliki perhatian khusus dan kepedulian terhadap sesama perempuan.

Secara kongkret, perempuan kelahiran Bangkalan ini bersama koleganya, Koordinator Divisi Organisasi Eka Rahmawati menghibahkan ruangannya untuk kebutuhan perempuan pengawas Pemilu se-Jawa Timur.

“Saya dan Bu Eka menghibahkan ruangan kami digunakan untuk kebutuhan perempuan pengawas Pemilu se-Jawa Timur. Itu terbuka. Silahkan pergunakan ruangan kami. Tidak perlu izin”, ungkapnya di hadapan seluruh pengawas Pemilu se-Jawa Timur, di Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Ely beralasan bahwa ikhwal dirinya menghibahkan ruangannya demi kepentingan perempuan pengawas se-Jawa Timur dikarenakan gedung kantor yang beralamat di Jalan Tanggulangin 3 Surabaya tersebut masih cukup sempit. Sehingga belum bisa menyediakan ruangan yang khusus untuk memenuhi kebutuhan perempuan.

“Di Bawaslu Jatim ini ada beberapa staf yang baru melahirkan sehingga butuh sekali keberadaan ruang laktasi. Silakan juga gunakan. Siapa saja yang butuh untuk memberikan ASI atau kebutuhan-kebutuhan lainnya, silahkan masuk tanpa izin”, tambahnya.

Sebagai informasi, ruangan kantor Ely dan Eka berada di lantai dua pojok atas sebelah kanan. Di dalam ruangan Ely berdiri rak-rak buku sebagaimana perpustakaan. “Kalau mau baca buku juga boleh. Asalkan jangan dibawa keluar. Baca di ruangan saja”, pungkasnya sambil tertawa. (ryn)

Fotographer : Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Font Resize