Guna mencegah persebaran virus covid-19, Senin Pagi (23/03) Kantor Bawaslu Jatim yang beralamat di Jalan Tanggulangin 03 Tegalsari Surabaya disemprot disinfektan oleh petugas dari Kecamatan Tegalsari Surabaya. Penyemprotan disinfektan dilakukan ke setiap ruangan dan sisi kantor. Baik ruangan staf yang berada di lantai dasar, hingga ruangan Pimpinan Bawaslu Jatim di lantai 2.

Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin memang telah memberikan arahan agar pengawas Pemilu Jawa Timur menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas dan melakukan upaya preventif untuk meminimalisir tersebarnya covid-19. Mulai dari penyemprotan disinfektan, menjaga jarak dan meminimalisir komunikasi antar setiap orang.

“Kami akan melakukan sejumlah upaya preventif untuk meminimalisir persebaran virus covid-19. Hari ini kami menyampaikan terima kasih kepada para petugas dari Kecamatan Tegalsari yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ke gedung Bawaslu Jatim sehingga dapat mencegah dari persebaran covid-19”, terang Amin via saluran Whatsapp, senin siang.

Penyemprotan disinfektan adalah salah satu upaya untuk membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel di setiap benda yang ada di kantor Bawaslu Jatim. Selain penyemprotan disinfektan, Amin telah menerapkan protokol setiap orang yang ada di Bawaslu Jatim. Mulai dari menyediakan handsanitizer, dan juga alat pengukur suhu tubuh.

“Kami berharap dengan sejumlah upaya tersebut dapat mengurangi persebaran virus covid-19. Selain tentu berdoa agar semoga kita semua tetap diberikan perlindungan yang utuh oleh Allah SWT”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *