jatim.bawaslu.go.id – Banyuwangi. Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Nur Elya Anggraini menekankan pentingnya kerja cepat, tepat dan terukur dalam mengabarkan informasi ke luar. Hal itu disampaikan oleh perempuan yang karib disapa Ely dalam rapat koordinasi Penyusunan Daftar Informasi Publik bersama seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota di Banyuwangi. (01/02)

Daftar Informasi Publik yang akan disusun secara serentak tersebut akan memudahkan masyarakat mengakses informasi yang dibutuhkan. “Humas itu ngopi, inspirasi, eksekusi. Kalau kebanyakan diskusi, kerjanya nanti gak selesai-selesai”, kata Ely.

Sebagai beranda depan lembaga, humas harus menampilkan informasi yang lengkap dan mudah dimengerti. Menuju hal itu, perlu kerjasama yang baik antar divisi.

“Pojok pengawasan direvitalisasi, kerjasama dengan pihak luar ditingkatkan, inovasi dan kreativitas digalakkan, lalu kabarkan seluruhnya ke luar”, lanjut Ely.

Muaranya adalah mendekatkan Bawaslu dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat guna turut serta melakukan pengawasan partisipatif.

“Segala hal yang kita lakukan kemarin, hari ini dan yang akan datang, harus bergerak menuju nilai yang kita perjuangkan bersama, yakni bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *