jatim.bawaslu.go id – Ponorogo. Sabtu (29/02) – Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Sabtu sore menggelar deklarasi penyelenggara Pemilu berintegritas di lapangan Kampung Sentra Industri. Deklarasi tersebut diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ponorogo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muh. Saifulloh menjelaskan deklarasi ini dalam rangka meneguhkan sikap sebagai penyelenggara Pemilu.

Saifulloh mengingatkan agar penyelenggara Pemilu tidak mudah tergiur dengan iming-iming yang justru menjerumuskan. “Kita harus bersepakat dan menegaskan untuk Pemilu yang demokratis dan luber jurdil”, ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajah menyatakan komitmennya untuk mengawal Pilkada 2020 ini dengan sebaik-baiknya. “Kita akan melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada ini sesuai prinsip dan azas penyelenggara”, tegasnya.

Sementara Aang Kunaifi, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengingatkan agar 2 kelompok penyelenggara bisa saling bersinergi sebagai satu kesatuan fungsi.

“Jangan ada yang ditutup-tutupi oleh penyelenggara teknis, sebab tugas penyelenggara Pemilu itu sama yakni mewujudkan penyelenggaran Pemilu yang demokratis sehingga menghasilkan pemimpin yang baik”, tegasnya.

Di akhir sambutannya, Aang memberikan ucapan selamat untuk PPK terpilih yang baru saja dilantik. Aang berharap seluruh penyelenggara Pemilu di Ponorogo dapat meneguhkan integritas hingga Pilkada usai.

Font Resize