jatim.bawaslu.go.id-Surabaya (17/2). Sebanyak 782 peserta tes CPNS Bawaslu menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari tangal 17 sampai tanggal 18 Februari di Kantor Regional II BKN Jatim, Waru Sidoarjo. Seluruh peserta terdiri dari 774 dari formasi umum, 7 orang dari lulusan terbaik dan 1 orang disabilitas. Semua peserta akan berkompetisi untuk 29 jabatan di Bawaslu.

Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Syahril memberikan informasi bahwa pelaksanaan tes telah dimulai sejak pembukaan segel ruang CAT Kanreg BKN Jatim.

“Alhamdulillah Tes CAT SKD CPNS formasi Bawaslu Tahun 2019 sudah dimulai sejak pukul 6.30 WIB ditandai dengan pembukaan segel ruang CAT Kanreg BKN Jatim. Sesuai jadwal, tes SKD akan direncanakan selama 2 hari sejak tanggal 17-18 Februari 2020,” terang Sapni, via Saluran Whatsapp.

Sapni berharap tes akan berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Peserta juga diharapkan dapat mengikuti tes dengan baik dan hadir tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Tes SKD CPNS ini adalah momentum kompetisi sehat untuk dapat berpartisipasi sebagai abdi negara khususnya sebagai penyelenggara Pemilu di Bawaslu”, tuturnya.

Selama dua hari pelaksanaan tes, tiap hari akan berlangsung 5 sesi. Dalam keterangan Kasek Jatim tersebut, bahwa sampai sesi ke-III terdapat banyak peserta yang tidak hadir. Pada sesi 1 sebanyak 19 calon. Lalu pada sesi II sebagai 10 peserta, dan pada sesi III sebanyak 17 calon, “Sampai sesi ke 3 ini sudah 46 peserta yang tidak hadir”, terangnya lagi.

Atas nama Panitia Pusat Tes SKD CPNS, Sapni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait. Khususnya kepada Kantor Regional BKN Jatim, pendampingan dari Tim BKN dan Bawaslu pusat serta Panitia dari Sekretariat Bawaslu Provinsi Jatim.

“Terima kasih juga atas kehadiran Koordinator Divisi Organisasi dan Datin yang telah bersedia hadir mengawal pelaksanaan rekrutmen yang kami anggap sangat transparan”, pungkasnya.