Jumat (28/2)- 7 pejabat struktural baru di lingkungan Bawaslu Jatim dilantik hari ini di Jakarta. Mereka yang dilantik oleh Sekjen Bawaslu adalah Teguh Rifa’ie sebagai Kepala Bagian (Kabag) Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa, Lucia Martina Dewi Billem sebagai Kabag Hukum, Humas dan Datin, Nanang Priyanto sebagai Kassubag Hubal, Supratikno sebagai Kassubag Humas dan Datin, Eskatario sebagai Kassubag Pengawasan Pemilu dan Akreditasi Pemantau, Arif Priyono sebagai Kassubag SDM dan Umum, serta Pitut Fariana sebagai Kassubag Perencanaan Keuangan dan BMN.

Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Sapril menyampaikan bahwa formasi jabatan yang dilantik itu sesuai dengan Perbawaslu nomor 7 tahun 2019. “Dari 4 formasi jabatan teknis seluruhnya telah terpenuhi oleh 2 pejabat karir internal Bawaslu dan 2 pejabat karir Pemprov Jawa Timur. Kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Sekdaprov Jatim,” ungkapnya via saluran WhatsApp.

Yang dimaksud oleh Sapni sebagai pejabat karir internal Bawaslu adalah Filber Sidabutar sebagai Kabag Pengawasan, dan Jufri Syahruddin sebagai Kabag Administrasi. Sementara pajabat Karir dari Pemprov Jatim adalah Teguh Rif’ie dan Lucia Martina Dewi Billem.

Masih menurut Sapni, rekrutmen untuk pejabat baru dari Pemprov Jatim dilakukan dengan serangkaian proses administrasi pada Badan Kepagawain Daerah Jawa Timur, dan persetujuan dari Gubernur Jawa Timur.

“Kami sampaikan atensi kepada Pemprov Jatim. Bahwa sukses tahapan pemilu dan pilkada juga berkat peran dari pemerintah provinsi,” terangnya.

Bagi Sapni pelantikan pejabat baru tersebut merupakan supporting sistem kepada komisioner Bawaslu Jatim dalam rangka melakukan pencegahan, pengawasan, pelaksanaan fungsi kehumasan, penindakan pelanggaran, dan penanganan sengketa.

“Secara hirarki, kami juga siap memberikan dukungan terhadap 19 Kabupaten/Kota yang menyelengarakan pilkada tahun ini,” pungkasnya.

Font Resize