Pak Sapni Monitoring Evaluasi PPNPNS

jatim.bawaslu.go.id-Selasa (22/01). Selepas pengarahan dari pimpinan Bawaslu Jatim, pada awal Januari lalu, (Link berita;), Kepala Kesekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Syahril langsung tancap gas menyisir Provinsi Jatim yang terdiri dari 38 Kabupaten/Kota dengan luas wilayah mencapai 47.152 Km. Sesuai dengan arahan Pimpinan Bawaslu Jatim untuk melakukan inventarisir masalah dan solusi atas kesekretariatan di seluruh Jawa Timur. Di antaranya adalah melakukan monitoring Evaluasi Serentak PPNPNS di Jatim dan Kabupaten/Kota se Jatim.

“Pada tanggal 20 lalu, kami melakukan evaluasi untuk PPNPNS di tingkat Provinsi. Sehari setelahnya kami melakukan monitoring evaluasi terhadap PPNPNS di seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur”, jelasnya.

Selain itu, Mantan Kasek Gorontalo ini juga langsung melakukan pemetaan masalah, melakukan dan mencari solusi di masing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Kami sudah memetakan atas setiap Koorsek Bawaslu Kabupaten/Kota yang ditarik, mengundurkan diri, habis masa surat tugasnya, dilantik instansi asal. Semua masalah ini perlu segera dicarikan solusi yang tepat. Salah satu fokusnya tujuan perjalanan saya ke Magetan tentang mantan Koorsek yang sedang menjalani proses hukum”, tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, Ia juga serius dalam pemetaan masalah keuangan di Jawa Timur, “Kami juga memastikan kesiapan sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota terkait pengelolaan keuangan, solusi pencairan untuk problem pencairan bulan Januari 2020″, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *