Totok

jatim.bawaslu.go.id-Surabaya (25/1). Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 untuk 19 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Jatim, Totok Hariyono memberikan perhatian terhadap Sengketa Acara Cepat untuk Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan.

“Saya harap dari Bawaslu Kabupaten/Kota untuk memberikan perhatian pada sengketa acara cepat di tingkat Panwascam. Terutama pada Koordinator Sekretariat di masing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Timur agar memberikan porsi anggaran yang tepat untuk melakukan bimbingan teknis di tingkat Panwascam”, ungkapnya di hadapan Bawaslu se-Jawa Timur di Surabaya.

Totok menjelaskan bahwa pihaknya melakukan analisa potensi sengketa yang akan terjadi dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur. Termasuk dengan sengketa acara cepat di tingkat kecamatan. Dalam upaya untuk mewujudkan tersebut, Totok mengingatkan agar sekretariat dapat memberikan fasilitasi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa pimpinan ini yang tahu tentang program kerja. Sementara Koorsek ini fasilitasi. Jangan dibalik”, tambahnya lagi.

Totok menginginkan bahwa penyelesaian sengketa dalam Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur dapat diselesaikan dengan baik. Sehingga demokrasi yang berkualitas dapat benar-benar terwujud dan dirasakan manfaatnya.

Font Resize