Surabaya: Rabu siang (9/1) Seluruh pimpinan jawa timur mengadakan pertemuan pertama dengan kepala sesektariat yang baru, Sapni Syahril. Pertemuan ini dilakukan di ruang tengah kantor dengan melibatkan seluruh staff Bawaslu Jawa Timur. Apa yang dibahas? Berikut liputannya

Arahan dan Harapan Pimpinan

Dalam kesempatan tersebut, tujuh pimpinan Bawaslu Jatim memberikan arahan dan harapan terhadap kasek yang baru. Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin menyampaikan bahwa kasek yang definitive sudah lama ditunggu oleh Bawaslu Jatim.

“Provinsi Jatim ini merupakan wilayah yang besar dengan jumlah kabupaten/kota terbanyak se Indonesia. Tentu banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. ungkapnya.

Amin berharap bahwa Kasek yang baru dapat segera membuat agenda dan pemetaan dari masalah masalah yang ada di Jawa Timur dari yang besar sampai masalah yang terkecil. Selain itu, ia juga berharap agar dapat saling memberikan kepercayaan antara pimpinan dengan sekretariat untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, Koordinator Divisi Organisasi, Eka Rahmawati menyampaikan bahwa pekerjaan yang perlu segera diselesaikan lebih awal adalah tentang pemenuhan gedung kantor Bawaslu Jatim dan juga evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS).

“Tentang gedung ini saya harap juga ada koordinasi dengan pemerintah daerah agar segera ada kejelasan. Termasuk juga nanti di bulan Januari ini ada evaluasi PPNPNS,” terang Eka.

Sementara Koordinator Divisi Pengawasan, Aang Kunaifi berharap bahwa pergantian kepala kesekretariatan Bawaslu Jatim dapat berimplikasi pada perbaikan proses demokrasi yang ada di Jawa Timur. “Ya kami harap dengan adanya kepala secretariat baru ini demokrasi akan tambah baik,” ungkapnya.

Sapni dan Alasan Memilih Jawa Timur

Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur, Sapni Sahril ternyata memiliki rahasia sendiri mengapa memilih Jatim sebagai salah satu pilihan dalam open biding pendaftaran Kepala Sekretariat.

“Usia saya ini sekitar 53 sudah bapak. Namun saya memahami Jatim ini luas. Sesuai dengan prinsip saya, saya ini menyukai terhadap tantangan,” Ungkapnya.

Mantan Kasek Bawaslu Gorontalo ini juga merespon dengan baik arahan dan harapan dari pimpinan Bawaslu Jawa Timur. Ia dengan seksama menanggapi setiap point yang disampaikan.

“Kami mempunyai agenda tidak lagi selama 100 hari kerja. Namun selama satu tahun ke depan tentang hal hal yang perlu kami siapkan. Yang menjadi program dari seluruh divisi di Jawa Timur. Akan kami siapkan sesuai dengan kamampuan kami,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *