Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM
Sapni Syahril

jatim.bawaslu.go.id – Surabaya. Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur, Sapni Syahril baru pertama kali perkenalan dengan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur pada 25 Januari 2020. Sapni menyampaikan bahwa dirinya adalah stok ASN lama di masa orde baru yang selalu siap menyesuaikan dengan amanat reformasi birokrasi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa saya ini, staff lama. Stok Orde Baru. Saya menyadari, di zaman orba bukan main. Itu sangat kental sekali. Feodalnya. Birokrat itu feodal. Insya Allah saya akan menyesuaikan dengan reformasi birokrasi. Memperhatikan sebagai sipil”, ungkapnya.

Sapni lalu bercerita bahwa dirinya masuk di Bawaslu sejak tahun 2012 lalu. Saat itu ia dipromosi sebagai Kassubag Perencanaan Bawaslu RI. Dalam perjalanannya, Sapni akhirnya menjadi Kasek Bawaslu Jatim. Sebagai Kasek baru, Sapni mengaku dirinya perlu beradaptasi dan segera menyelesaikan masalah di Jawa Timur.

“Kami baru. Perlu adaptasi. Ada semacam statement dan harapan. Saya juga harus mengganti pejabat baru. Hambatannya ada Koorsek kita yang bervariasi. Ada yang mengundurkan diri, habis masa penugasannya, ada yang sudah dilantik, ada yang karena masalah hukum, kemudian ada usul pergantian karena kinerja. Ini harus kita selesaikan dan cari solusinya”, ungkapnya lagi.

Sepanjang perjalanan Bawaslu, Sapni menyampaikan dirinya berkomitmen untuk mewujudkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kita Bawaslu sudah WTP 4 kali. Saya ingin kita WTP lagi. jadi 5 kali. Tahun ini kita harus WTP lagi”, pungkasnya.

Font Resize
Click to listen highlighted text!