Surabaya, Senin (20/1) Bawaslu Jatim melakukan evaluasi terhadap Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS). Evaluasi diikuti oleh 25 orang, dengan berbasis CAT menggunakan aplikasi socrative. Yang menarik, pelaksanaan evaluasi di lingkungan Bawaslu Jatim diawasi langsung oleh staf dari Bawaslu RI.

Koordinator Divisi Organisasi, Eka Rahmawati menyampaikan bahwa evaluasi ini untuk mengukur sejauhmana kualitas dan kemampuan dari PPNPNS dilingkungan di lingkungan secretariat Bawaslu Jatim.

“Sebenarnya tiap tahun untuk PPNPNS kita mengadakan evaluasi. Hanya untuk tahun ini berbasis CAT dan menggunakan aplikasi socrative. Nanti evaluasi dengan socrative ini akan digabungkan dengan penilaian kinerja dari masing masing Koordinator Divisi masing-masing,” ungkapnya.

Eka juga menyampaikan bahwa evaluasi dilakukan dengan santai, “Bawa rileks dan santai evaluasi ini. Jangan sampai karena terlalu serius, jadi tidak fokus,” ungkap Eka melanjutkan.

Evaluasi berjalan dengan cukup lancar. Dengan durasi waktu sekitar 90 menit, para peserta tampak dengan cukup serius menyelesaikan setiap soal yang diberikan langsung oleh Bawaslu RI. Sementara Kepala Kesekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Syahril juga terlibat mengawasi beserta dengan tiga Kasubag di lingkungan sekretariat Bawaslu Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *