Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id-Surabaya (16/12). Anggota Bawaslu Jawa Timur, Purnomo Satrio Pringgodigdo juga terlibat turun langsung mendampingi rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kota Surabaya. Bang Pur berharap rekrutmen di Kota Surabaya mulai dari tes tulis dan wawacara benar-benar dapat menghasilkan Panwascam berintegritas.

“Kami berharap, proses ini bisa menunjukkan bagaimana kami serius mencari pengawas yang tidak hanya berpengetahuan tetapi juga berintegritas”, ungkapnya.

Pimpinan Bawaslu yang juga penulis dan peneliti ini menceritakan terdapat proses menarik di Kota Surabaya dalam rekrutmen Panwascam. Yakni tentang tidak ditambahkannya waktu pendaftaran Panwascam karena kekurangan pendaftar. Purnomo menyampaikan apresiasi terhadap pendafar Panwascam. Karena baginya keterlibatan warga Surabaya sebagai pengawas Pemilu merupakan bentuk apresiasi dalam mengawal demokrasi lokal.

“Kami berterima kasih atas antusias yang diberikan oleh warga Surabaya dalam mengawal proses demokrasi lokal, yang ditunjukkan tidak diperpanjangnya proses pendaftaran calon Panwascam karena kekurangan pendaftar”, terangnya.

Sebagai informasi, ada yang berbeda dalam rekrutmen Panwascam kali ini. Seluruh peserta yang telah lolos administrasi akan menjalani tes tulis online dan juga wawancara sekaligus. Dalam sesi wawancara, durasi waktu berkisar antara 10 sampai 15 menit. Sehingga dengan jumlah pendaftar yang ada, waktu yang dihabiskan oleh setiap kabupaten/kota yang rekrutmen Panwascam untuk wawancara rata rata dimulai dari jam 08.00-23.30.

Font Resize
Click to listen highlighted text!