Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

Rekrutmen Panwascam untuk 19 Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang menggelar Pilkada telah berlangsung sejak 27 Nopember 2019 sampai dengan 3 Desember 2019. Bahkan di akhir pendaftaran, beberapa kabupaten/Kota menerima pendaftar sampai jam 23.59. Namun hingga kini masih terdapat beberapa kabupaten yang perlu memperpanjang masa pendaftaran untuk Panwascam.

Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin menjelaskan bahwa perpanjangan pendaftaran dilakukan dikeranakan sesuai dengan ketentuan yang ada bahwa dalam setiap Kecamatan setidaknya terdiri dari 6 pendaftar atau 2 kali dari kebutuhan dari Panwascam yang akan dipilih.

“Fix ada beberapa kabupaten yang diperpanjang pendaftaran Panwascam sesuai dengan ketentuan yang ada,” Ungkap Amin.

Amin menjabarkan bahwa kabupaten yang belum terpenuhi untuk pendaftar diantaranya Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Malang. Untuk Kabupaten Sumenep masih belum terpenuhi di Kecamatan Masalembu dan Kecamatan Nunggunong. Untuk Kabupaten Sidoarjo yang belum terpenuhi adalah Kecamatan Tulangan dan Kecamatan Porong. Untuk Kabupaten Ponorogo tersisa Kecamatan Bungkal dan Kabupaten Malang yang masih menyisakan Kecamatan Dau, Kecamatan Karangploso, Kecataman Pujon dan Kecamatan Gedangan.

“Hari ini diumumkan perpanjangan Pendaftaran di Kecamatan yang tersebar di 4 Kabupaten tersebut. Perpanjangan akan dilakukan hari ini sampai 5 hari ke depan,” Papar Amin.

Hingga berita ini diturunkan, dari data Bawaslu Jawa Timur, untuk 19 Kabupaten/Kota yang akan menggelar pilkada, seluruh pendaftar berjumlah 4694 orang yang terdiri dari 3718 laki laki dan 976 perempuan. Jumlah pendaftar terbanyak berada di Kabupaten Banyuwangi yang mencapai 447 pendaftar, dan pendaftar paling sedikit di Kota Blitar yang hanya 46 orang.

Font Resize
Click to listen highlighted text!