Surabaya (10/11) Jajaran Bawaslu Jawa Timur memperingati hari pahlawan dengan menggelar upacara di depan kantor yang beralamat di jalan Tanggulangin 3 Keputran Surabaya. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kassubag Hukum Humas dan Hubal, Nanang Priyanto.

Dalam kesempatan itu, Nanang yang membacakan amanat upacara dari Menteri Sosial RI, mengajak agar anak anak bangsa menjadi pahlawan masa kini.

“Mari kita perkuat NKRI dengan cara saling tolong menolong, tidak melakukan provokasi serta tidak menyebarkan hoax,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa generasi sekarang harus terus mengingat terhadap sejarah masa lalu. Karena bangsa yang besar adalah yang dapat menghargai jasa pahlawan.

“Dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan dengan pengorbanan tenaga, harta dan tahta. Namun kini kita lanjutkan dengan memberikan prestasi, kemashlahatan untuk masyarakat dan mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional,” Paparnya.

Meski hari minggu dan lokasi kantor yang berada di pusat Car Free Day, namun acara tetap berlangsung khidmat, menunjukkan semangat Bawaslu Jawa Timur dalam menghargai jasa pahlawan.