Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM
Bawaslu Jatim Serahkan Laporan Akhir ke Bawaslu RI

jatim.bawaslu.go.id-Jakarta. Kamis (10/10) Divisi Pengawasan Bawaslu se-Jawa Timur menyerahkan berkas Laporan Akhir (LAPKIR) hasil pengawasan Pemilu 2019 ke Kantor Bawaslu RI. Rombongan dari Bawaslu se-Jawa Timur diterima langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Moh Afifuddin di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung Bawaslu, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Afif ini menyampaikan tentang perlunya mempertahankan hal baik dalam pengawasan dan membenahi yang masih terdapat kekurangan.

“Kami harap dari waktu ke waktu pengawasan akan semakin baik. Pengawasan selanjutnya akan lebih baik dari hari yang lalu”, ungkapnya sebagaimana yang dikutip dalam laman resmi bawaslu.go.id.

Menanggapi hal itu, secara terpisah, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Timur, Aang Kunaifi menyampaikan bahwa dengan penyerahan hasil akhir pengawasan Pemilu 2019 tersebut, Bawaslu se-Jatim dapat melakukan evaluasi pelaksanaan pengawasan pada Pemilu 2019 sehingga mengetahui mana teknis pengawasan tahapan yang dirasa kurang maksimal dan akan dibenahi untuk pengawasan selanjutnya.

“Laporan kami akan menjadi bahan untuk perbaikan selanjutnya. Utamanya dalam menghadapi Pilkada tahun 2020”, ungkapnya.

Di Jawa Timur, 19 Kabupaten/Kota akan menggelar Pilkada. Di antaranya Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Sumenep, Trenggalek, Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Ngawi, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, Jember, Situbondo, Kabupaten Kediri, dan Gresik.

Font Resize
Click to listen highlighted text!