Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id. Surabaya. Pasca Pemilu tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia akan memberikan penghargaan terhadap jajaran Bawaslu se-Indonesia. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada banyak kategori yang akan mendapatkan penghargaan. Bagaimana Bawaslu Jatim menghadapi gelaran Bawaslu Award? Berikut liputannya.

Sejak Kamis (10/10), Kantor Bawaslu Jawa Timur di Jalan Tanggulangin 3 Tegalsari Surabaya ramai kedatangan komisioner dan staff dari 38 Kabupaten/kota. Tampak ada beberapa desk yang disediakan. Mulai dari Administrasi, Pengawasan, Humas dan Hukum Data Informasi (HDI), Penanganan Pelanggaran (PP) hingga Sengketa.

Secara bergantian, jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mendatangi desk yang telah disediakan untuk menyerahkan kelengkapan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin memastikan jajarannya se-Jawa Timur serius terlibat dalam Bawaslu Award yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI.

“Kami serius menghadapi Bawaslu Award. Kami terus melakukan koordinasi terhadap Bawaslu se-Jawa Timur”, katanya.

Pria kelahiran Sumenep ini menilai bahwa Bawaslu Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah Kabupaten/kota terbanyak se-Indonesia optimis dapat meraih penghargaan dalam Bawaslu Award. Hal ini dikarenakan selama pengawasan Pemilu tahun 2019, pihaknya telah bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Selama Pemilu tahun 2019 lalu, kami telah bekerja melakukan pengawasan dengan baik. Mulai dari meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Pencegahan, Pengawasan, bahkan melakukan Penindakan,” tambahnya.

Dengan kinerja tersebut, Bawaslu Jatim optimis akan meraih beberapa penghargaan dalam beberapa kategori penting. Mulai dari SDM, Pengawasan, Pemberian Keterangan MK terbaik, Humas dan Hubal, hingga penindakan pelanggaran.

“Bismillah semangat dan mudah-mudahan apa yang kami harapkan dan kami persiapkan bersamaan dengan ridha Allah Swt”, harapnya.

Bawaslu Award rencananya akan digelar 25 Oktober mendatang di Jakarta. Penilaian terhadap setiap kategori akan dilaksanakan sejak 15 Oktober oleh tim juri independen yang dipilih Bawaslu RI.

Font Resize
Click to listen highlighted text!