jatim.bawaslu.go.id. Bawaslu Jawa Timur terus berupaya menguatkan skill dan kualitas jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk bisa mengabarkan kepada publik terkait kerja pengawasan yang dilakukan. Koordinator Divisi Humas dan Hubal, Nur Elya Anggraini menyatakan bahwa kerja pengawasan perlu ditulis dengan baik dan dapat menginspirasi.

“Setiap tulisan akan memunculkan imajinasi dan gambaran tentang Bawaslu. Narasi yang bagus ya harus dapat menginspirasi,” Ungkapnya di hadapan peserta Bimtek Penulisan Bawaslu Kabupaten Kota se Jawa Timur, Oakwood Hotel dan Residen Surabaya, 23 September 2019.

Pihaknya menargetkan dalam rentang satu tahun di awal untuk Bawaslu Kabupaten/Kota adalah penguatan sistem dan infrastruktur kehumasan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan terus penguatan skill dan kualitas jajaran. “Tulisan itu akan mengabadi. Lima sampai sepuluh tahun ke depan. Yang kita kerjakan sebagai pengawas Pemilu akan terus bisa dilihat di masa depan. Tidak hanya jadi kenangan dan cerita”, tambahnya lebih jauh.

Selain itu, Ketua Bawaslu Jawa Timur juga memberikan arahan bahwa kerja menulis memang membutuhkan waktu dan inspirasi. “Hati-hati dalam memilih diksi. Bahasa berita di media sosial dan berita pada lembaga negara ini berbeda sehingga harus tepat memilih diksinya”, paparnya

Bimbingan Teknis Penulisan Berita Bawaslu Jawa Timur dihadiri oleh Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin. Koordinator Divisi Humas dan Hubal, Nur Elya Anggraini, Koordinator Penindakan Pelanggaran, Muh Ikhwanudin Alfianto, Kasubag Hukum, Humas dan Hubal, Nanang Priyanto.

Font Resize