jatim.bawaslu.go.id-Surabaya. Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, Moh. Afifuddin menyampaikan perlunya memberikan penghargaan terhadap pengawas Pemilu yang telah menjalankan kinerja pengawasan dengan baik.

“Kita ini sebagai suatu bangsa yang besar, kadang-kadang lebih mudah memberikan kritik terhadap orang lain. Jarang sekali sebagai bangsa kita memberikan apresiasi. Penghargaan itu penting”, terangnya di Surabaya, 28 September 2019, saat Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019.

Afif menilai bahwa sebagai lembaga yang baru permanen untuk Bawaslu Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, perlu didorong dengan penghargaan karena secara psikologis, Bawaslu yang baru permanen diibaratkan dengan bayi yang pertumbuhannya akan lebih baik dengan motivasi dan apresiasi.

“Kami akan mengadakan Bawaslu Awards untuk memberikan penghargaan terhadap pengawas Pemilu terbaik yang ada di Indonesia”, tambahnya.

Afif menjelaskan dalam Bawaslu Award terdapat beberapa kategori yang dilombakan. Di antaranya kategori tata kelola pemerintahan, kategori tata kelola Sumber Daya Manusia dan Organisasi, kategori Kinerja Pengawasan, Inovasi Pencegahan, Penanganan Pelanggaran Pidana, Gakkumdu Terbaik, Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik, Media terbaik, Penyelesaian sengketa terbaik, Humas dan Hubal Terbaik, PPID Terbaik dan Penyusunan dan Pemberian Keterangan Terbaik.

“Jangan sekali-kali melupakan dedikasi, kerja keras pengawas Pemilu dan para pendahulu di seluruh Indonesia, agar kita bangga sebagai orang Indonesia”, pungkasnya.

Font Resize