jatim.bawaslu.go.id – Surabaya. (24/9) Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Republik Indonesia, Moh. Afifuddin menyatakan bahwa kepercayaan publik terhadap Bawaslu dalam rentang satu tahun mengalami peningkatan. Terbukti dari hasil survey lembaga kredibel, seperti Lembaga Survey Indonesia yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Bawaslu semakin baik.

“Awal kami bertugas di Bawaslu banyak yang belum mengenal lembaga ini. Namun kami maksimalkan website dan PPID. Alhamdulillah kepercayaan publik tambah meningkat”, paparnya dihadapan 38 Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Bagi Afif, meningkatnya kepercayaan publik terhadap Bawaslu juga berkat hasil kerja keras dari jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota. Hal ini mengingat bahwa dalam metode survey yang dilakukan oleh lembaga lain meniscayakan sebaran dari seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Saya menyakini bahwa pemberitaan di media dan website dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Indonesia sangat berkontribusi terhadap lembaga kita”, jelasnya.

Untuk itu, Afif mengharapkan agar jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota terus mengabarkan kepada publik tentang agenda yang dilakukan. Karena tidak semua masyarakat memahami tentang Bawaslu melebihi daripada jajaran Bawaslu sendiri.

“Website yang bagus itu adalah yang selalu update terus. Kegiatan Bawaslu di masing-masing Kabupaten/Kota dikabarkan kepada publik sehingga agenda setting yang kita lakukan dapat berhasil, masyarakat dapat kian mengenal terhadap Bawaslu”, pungkasnya.

Font Resize