jatim.bawaslu.go.id – Surabaya. Pada tahun 2020, lebih dari separuh Kab/Kota di seluruh Jawa Timur akan menggelar Pilkada. Sedikitnya 19 Kab/Kota dari 38 Kab/Kota yang menggelar Pilkada. Ketua Bawaslu Jawa Timur mengingatkan pentingnya terus menjaga integritas penyelenggara Pemilu.

“Harus disadari bahwa kita ini merupakan penentu masa depan demokrasi, maka untuk itulah kita harus terus memiliki integritas yang kuat”, tegasnya di hadapan Jajaran Anggota Bawaslu, Kepala Sekretariat dan staf 38 Kab/Kota di Fairfield Hotel, dalam Rapat Koordinasi Penguatan SDM, 23-25 Agustus 2019.

Amin menambahkan bahwa pada Pemilu tahun 2019 yang baru saja di gelar, jajarannya telah mampu mengemban amanah dengan baik, sehingga hal itu perlu terus dilanjutkan pada Pilkada tahun 2020.

“Tantangan menghadapi Pilkada akan berat. Kita akan diuji dengan kontestasi kepala daerah. Untuk itu, integritas menjadi hal penting yang harus dipegang kuat oleh kita semua”, tambahnya lagi.

Lebih jauh, Amin menekankan agar Bawaslu Kabupaten/Kota, untuk benar-benar memikirkan kesuksesan Pilkada pada tahun 2020. “Jangan pernah terbersit sedikitpun dari penyelenggara negara untuk tergoda. Jangan pernah. Kita fokus menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Semoga Allah melindungi kita semua”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *