Bawaslu Jawa Timur menorehkan catatan sejarah dengan menjadi terbaik pertama dalam kompetisi pameran Hukum, Data dan Informasi yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI bertempat di Mercure Batavia Hotel, Jakarja, sejak tanggal 27-29 Agustus 2019.

Koordintor Divisi Hukum, Data dan Informasi (HDI) Bawaslu Jawa Timur, Purnomo Satrio Pringgadigdo menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh Bawaslu Jawa Timur tidak bisa terlepas dari kekompakan dan komitmen 38 Koordinator Divisi HDI Bawaslu kabupaten/kota.

“Teman-teman kabupaten/kota se-Jawa Timur yang mengisi ruang pameran tersebut, baik dengan hasil kerja mereka ataupun pemikiran yang dihasilkan selama Rakor. Jadi sesungguhnya saya hanya mewakili teman-teman di Jatim atas apresiasi pimpinan kami di Bawaslu RI”, ungkapnya.

Bawaslu Jawa Timur menampilkan kreasi berupa Buku Laporan Akhir, dokumentasi kegiatan yang sudah dilakukan, uraian peta masalah, hingga rancangan dan gagasan yang akan dilakukan oleh divisi HDI dalam Pilkada tahun 2020.

Ternyata kreasi tersebut diapresiasi dan menjadi yang terbaik se-Indonesia. Hal ini berdasarkan pada poin penilaian, di antaranya kelengkapan stand, tampilan pameran dan jumlah kunjungan penonton yang melihat stand.

“Kami memang ingin menunjukkan hasil kerja teman-teman di Jawa Timur. Tidak hanya kepada teman teman dari Provinsi lain tetapi juga kepada Pimpinan kami di RI”, tambah pria yang karib disapa Bang Pur tersebut.

Hadir dalam acara Rakor dan Pameran Gelombang 3 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI terdiri dari 9 Provinsi dengan melibatkan kabupaten/kota masing masing.