jatim.bawaslu.go.id – Surabaya. Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali mengapreasiasi kinerja Bawaslu Jawa Timur dalam menciptakan Pemilu aman dan damai di Provinsi Jawa Timur.

“Sampai saat ini perhelatan Pemilu di Jawa Timur masih aman dan damai karena kinerja dari para pimpinan Bawaslu”, ungkap Zainuddin Amali dalam sambutannya pada acara Serambi Budaya Pengawasan Bawaslu Jatim di Grand City Surabaya, 9 April 2019.

Dalam kapasitasnya sebagai legislator yang mempunyai tugas dalam Negeri, Sekretariat Negara dan Pemilu, Zainuddin Amali mengapresiasi keberadaan dari Bawaslu Jatim, Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Panwanscam hingga Pengawas TPS membuat masyarakat terlindungi dan merasa ada pihak yang bisa mengawasi jalannya Pemilu. “Walaupun pelanggaran Pemilu masih tetap ada, tetapi skalanya kecil dan tetap terkendali”, tambahnya

Dalam kesempatan ini, Zainuddin Amali juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 bagi Bawaslu. “Di ulang tahun ini, kami menyampaikan bahwa Bawaslu di tingkat Kabupaten/Kota telah berubah dari Ad/hoc menjadi permanen berdasarkan Undang-Undang no 7 tahun 2017. Harapannya dalam Pemilu tahun 2019 kinerjanya tetap bagus dengan mempertahankan integritas dan kualitas Pemilu”, tambahnya.

Selain itu, dihadapan sekitar 1500 pekerja kesenian se Jawa Timur, Zainudin mengajak pekerja seni untuk juga terlibat dalam mengawasi Pemilu. “Setiap pekerja seni juga mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan Pemilu”, pungkasnya

Font Resize