jatim.bawaslu.go.id. Jajaran Bawaslu Jawa Timur menggelar tahlil bersama untuk mendoakan para pahlawan demokrasi yang gugur di medan tugas. Tahlil digelar di ruangan tengah kantor Bawaslu Jatim pada senin malam (29/04/2019), pukul 19.30 WIB dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar kantor Bawaslu Jatim yang beralamat di Jalan Tanggulangin 3 Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Ketua Bawaslu Jawa Timur, Mohammad Amin menyatakan bahwa hingga tanggal 29 April 2019 setidaknya 6 Pengawas Pemilu di Jawa Timur meninggal dalam melaksanakan tugas. “Selain ada yang meninggal, 153 pengawas Pemilu mengalami sakit, 31 orang mengalami kecelakaan dan 4 orang pengawas Pemilu mengalami kekerasan. Untuk itu, mari kita mengheningkan cipta dan momohan kepada Allah agar yang meninggal diterima amal dan mendapatkan ampunannya”, ungkap Amin di hadapan staff dan warga sekitar kantor Bawaslu Jawa Timur.

Bawaslu Jatim Gelar Tahlilan Bersama

Amin juga melanjutkan bahwa tahlil yang dilakukan di Kantor Bawaslu Jawa Timur merupakan rangkaian dari tahlil bersama yang juga dilakukan di Bawaslu RI dan juga Bawaslu Provinsi se-Indonesia. Doa dan tahlil juga memohon pertolongan pada Allah agar para pengawas Pemilu dapat menjalankan tugas dalam rangkaian Pemilu yang berlum sepenuhnya selesai hingga kini. Acara tahlil dan doa bersama di Bawaslu Jawa Timur berlangsung khidmat dan khusyuk. Tampak lima komisioner hadir dalam tahlil bersama. Di antaranya Mohammad Amin, Aang Kunaifi, Nur Elya Anggraini, Ikhwanuddin Alfianto, dan Purnomo Satrio Pringgodigdo. Selain itu, staff Bawaslu Jawa Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat berbaur dalam khimad doa kepada Allah SWT.

Font Resize